Friends

Selasa, 14 Desember 2010

Semua Icon Hilang di Windows XP

Hari ini semua icon di server billing yang berjalan diatas Windows XP saya hilang!. Maksud saya semua Icon! Baik di Desktop, di Start Menu, di Windows Explorer, Quick Launch dan lainnya. Jadi semua yang menampilkan icon tidak ada iconnya!

Where on bloody earth is my icons!!
Where on bloody earth is my icons!!


Ada apa gerangan?!
Malam sebelumnya seperti biasa XP mendownload update dari Microsoft dan sebelum shutdown dia menginstal update tersebut. Mungkin ini masalahnya. Jadi paginya entah kenapa semua icon hilang.
Langkah pertama untuk memperbaiki kerusakan ini adalah mengunjungi situs Microsoft dan mendownload TweakUI untuk memperbaiki icon dengan pilihan Rebuild Icons

TweakUI
TweakUI
Tapi cara diatas tidak juga menyembuhkan penyakitnya :(
Langkah kedua tentu saja merestart sistem. Tapi ini nggak bisa saya lakukan karena komputer server billing ini menjalankan dua billing. Satu untuk warnet dan satu untuk game online. Jika billing untuk game online saya matikan maka semua komputer client akan mematikan game yang sedang dimainkan dan standby menunggu hubungan kembali ke server.
Jadi saya coba merestart explorer-nya saja dengan membuka Task Manager (CTRL+ALT+DEL). Saya nggak menggunakan Task Manager standar Windows, tapi saya menggunakan ProceXP dari SysInternals.
Klik kanan di explorer.exe lalu pilih pilihan Kill Process Tree dan klik Yes di pertanyaan yang muncul. Pada kondisi ini Desktop Windows akan hilang. Yang ada hanya gambar wallpaper saja.
Setelah itu klik menu File-Run-Ketikkan Explorer lalu klik OK. Maka shell Explorer akan aktif kembali

JRENG! Setelah merestart Explorer semua icon kembali muncul! Pfew!

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###